Sunday, August 24, 2008

Clay did it again!


Keputusan buat homeschooling sangat mengubah banyak hal. Saya jadi bener-bener melihat dan mengikuti perkembangan anak-anak. It's a real time blessing!
Saya bisa berdoa untuk kelemahan-kelemahan mereka. Saya bisa puji setiap hal baik yang mereka lakukan. It's an honor could see them growing up and learning everyday...
Tiap weekend menjadi jadwal saya untuk menyiapkan materi yang akan mereka pelajari minggu depan. Baca manual, siapin peralatan yang diperlukan... dan waktu bagi Clay dan Evan untuk main game!
Kemaren di tengah-tengah baca buku manual Clay, saya kok ngantuuuuk banget. Akhirnya, saya tertidur di lantai dengan buku yang masih setengah terbuka dan dengan pikiran yang setengah sadar, saya dengar Clay bertanya (sambil asyik main game gantian ama Evan):
Clay : Ma, kok Mama tidur sih?
Mama: Ngantuk, Clay. Mama bangun pagi2 tadi. Kemaren malem juga tidur malem banget...
Clay : (saya gak denger dia jawab apa)
Setelah jeda waktu yang agak lama (menurut saya sih, gak tau betul apa nggak.. lha wong, setengah tidur.. hehe..) ada suara pintu kamar ditutup agak keras, jadi saya terbangun.
Evan masih di depan komputer,asyik sendiri dan gak peduli saya masih tidur ato bangun.
Saya mendengarkan baik-baik. Ada suara pintu lemari dibuka tutup. Selang beberapa waktu, Clay masuk dan bilang...
Clay: Ma, aku dah beresin pakaian bersih ya. Dah tak taro ke dalam lemari. Tinggal dikit.
Waduh, saya terharu banget mendengarnya! Setelah saya lihat keranjang setrikanya, tinggal ada 4 atau 5 potong yang tersisa. Padahal tadi ada 2 keranjang penuh...
Dan setelah saya bilang terima kasih (banget!) sama dia, dengan santainya seperti biasa dia jawab:
"Ah, cuman gitu doang...."
Setiap hari saya melihat di semakin bertanggung jawab dan tau setting prioritas untuk lakukan yang mana duluan.
Setelah itu, Clay minta nonton VCD yang dibeliin Papa. "Facing the Giants". Kami udah pernah nonton, dipinjemin sama temen. It's a really wonderful movie!
Yang membuat terharu (lagi), after the movie was over, dia ambil kertas, pensil, lem,penghapus dan gunting. Sibuk sendiri dia. Terus tanya-tanya:
"Ma, spelling 'posibel' gimana sih? Yang dua s-nya atau l-nya?"
"Kalo nulis 'thinks' yang bukan 'berpikir' gimana sih?"
Saya jadi bingung ini anak nulis apa. Ternyata dia terkesan sekali dengan film tadi. Dia tulis gini: "With God, all things are possible." Dia gambar juga beberapa gambar. Setelah selesai saya tempel di depan pintu kamar dia, pakai blutack.

Clay, you are becoming a young man... Not just a little kid anymore. I'm so proud of you. I just pray that you are growing each day, and keep spreading God's love in all you do. I love you, Clay, you are becoming a remarkably young man!

4 comments:

deardevi said...

It must be a blessing to have such sweet and nice boy like him. He is sensitive and care for others.
Hi, Clay! Shine your light to the world.

rikaindriani said...

What a GREAT gentle'young'man my nephew to be! ^^
Keep up the good work, Clay!
You've made me feel so blessed to 'follow' everyday you've been growing to be shaped just like Jesus Christ!

-from Surabaya with love

betty said...

you're really a young man!
what a bless...

blognya boleh saya link ya...
kebetulan saya baru mulai HS anak saya, OLA, umur 3 taon
bahan dan kurikulum semuanya saya bikin sendiri
saya betul2 perlu bimbingan
semoga sist mau membantu...
makasih

Eka said...

wah, boleh-boleh aja..
salam kenal buat Ola ya..