Thursday, March 12, 2009

Deterjen Bubuk atau Deterjen Bubur?

Hhh.. Syok juga waktu liat deterjen yang biasa buat cuci baju jadi seperti ini...
Setelah saya ingat-ingat, tadi kemaren rupanya Evan membantu Mama mencuci bangku kecil dan sandal Papa.
Kasian banget, dia mencuci sandal yang ketempelan pup doggy. Ih.. Baru tau setelah Papa keesokan harinya mau pakai dan melihat di bagian bawah kok ada 'ganjelan'. Hehe.. berarti nyucinya belum bersih ya.. :)

Soal deterjen itu saya jadi penasaran, kenapa bisa jadi bubur ya? Berikut petikan 'interogasi' antara saya dan Evan..
Mama: Van, deterjennya kok jadi lembek gini napa ya? Evan tau?
Evan: Ooo.. itu.
Mama: Iya, itu. Kenapa ya? Kena air waktu kemaren Evan cuci sandal Papa?
Evan: Iya.
Mama: Kok bisa? Kan kantongnya tinggi dan jauh dari selang air?
Evan: Bisa.
Mama: Gimana caranya?
Evan: ...
Mama: Mama ndak marah kok, Van, cuma pengen tau kok bisa gitu gimana..
Evan: Aku semprot.
Mama: Semprot gimana?
Evan: Aku masukin selang.
Mama: Ke dalam kantong deterjen?
Evan: Iya. Tapi cuman dikit kok airnya.

Wahahaha... ya ampun, ternyata dia bikin percobaan sains sendiri sambil cuci sandal!
Beberapa hari setelah kejadian itu dia datang ke saya..
Evan: Ma, sori ya yang waktu itu aku isi deterjen Mama pake air... Mau aku beliin yang baru pake tabunganku?
Saya cuman peluk dia, senyum, terharu dan bangga kok dia bisa bertanggung jawab atas perbuatannya.
Mama: Ndak usah, Van, itu masih bisa dipake kok. Tinggal ditaro ke airi nanti juga kecampur.
Evan: Oke kalo gitu. Laen kali aku nggak gitu lagi ya....

Hmm, how nice!

No comments: